Puluhan Tokoh Agama dan Aktivis Dakwah di Kendari Bahas Persatuan Umat

Puluhan Tokoh Agama dan Aktivis Dakwah di Kendari Bahas Persatuan Umat

KENDARI - Sejumlah tokoh agama dan aktivitas dakwah di Kota Kendari dan sekitarnya mengikuti kegiatan Silah Ukhuwah Tokoh Sulawesi Tenggara di salah satu aula pertemuan di Kota Kendari, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Menuju Persatuan Sejati' ini, digelar oleh Forum Tokoh Peduli Umat (FTPU) Sulawesi Tenggara.

Pembicara tunggal langsung disampaikan seorang aktivis dakwah dari Ibu Kota Jakarta, Ustadz Agung Wisnu Wardana.

Dalam pemaparannya, Ustadz Agung Wisnu Wardana menyampaikan kondisi umat dan negara ini yang dalam keadaan menghadapi masalah besar, salah satunya rapuhnya persatuan umat Islam.

Pemaparan materi tersebut disambut baik oleh para peserta. Mereka bersepakat bahwa masalah yang menimpa umat dan negara saat ini adalah hasil dari penerapan sistem Demokrasi dan Kapitalisme.

Maka solusi untuk menyelesaikan seluruh persoalan yang menimpa umat dan negara ini adalah dengan mencampakkan sistem Demokrasi dan Kapitalisme, lalu memperjuangkan persatuan umat dengan penerapan syariat Islam secara menyeluruh.

Ketua Forum Tokoh Peduli Umat Sulawesi Tenggara, Ustadz Muhammad Yasin, S.Pd., M.Pd mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyatukan masyarakat dalam menyongsong persatuan umat.

Persatuan umat, kata Mubaligh Sulawesi Tenggara ini, adalah modal besar dalam membangkitkan pemikiran dan kondisi umat yang saat ini sedang menghadapi persoalan besar, yakni terpecahnya persatuan umat Islam.

Maka diharapkan dari kegiatan Silah Ukhuwah ini, dapat menyatukan pemikiran dan perasaan para peserta dalam memperjuangkan persatuan dan penerapan syariat Islam sebagai solusi seluruh problematika umat saat ini. *


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال