Founder Slash: Content Creator Muslim Harus Memiliki Visi yang Kuat

Founder Slash: Content Creator Muslim Harus Memiliki Visi yang Kuat

Founder Slash, Ustaz Subito, S.S., mengatakan bahwa sebagai seorang Muslim, menjadi content creator haruslah memiliki visi yang kuat. 

"Ketika seorang Muslim menjadi seorang content creator, termasuk membuat web, atau menjadi seorang yang ahli membuat web, bukan hanya sekadar membuat saja, tapi harus memiliki visi yang kuat," ungkapnya dalam kelas Content Creator & Digital Marketing (CCDM) Slash tentang Web Developing, Ahad (18/6/2023) di Sumedang. 

Subito menjelaskan visi yang dimaksud adalah bukan hanya sekadar tentang materi, tentang dunia dan hidup di dunia tetapi yang jauh dari itu, yakni persiapan kehidupan akhirat. Visi itu akan hadir ketika seorang Muslim berpikir holistik tentang alam semesta, manusia dan kehidupan. 

"Setidaknya berfikir dalam menjawab tiga pertanyaan mendasar tentang kehidupan. Tentang darimana asal kehidupan, untuk apa kita hidup dan akan kemana setelah kehidupan," jelasnya. 

Dia menjelaskan bahwa dalam Islam semuanya sudah terjawab dengan lengkap tinggal mengambilnya. "Sehingga harapannya ketika membuat konten dalam web pun visi ini tetap tercermin. Bagaimana membuat web yang bermanfaat dan bisa mengalirkan pahala kebaikan," harapnya. 

"Slash sebagai komunitas informasi dan teknologi (IT) yang menyelenggarakan kelas ini, menginginkan agar konten kreator memiliki visi yang kuat sebagaimana yang diajarkan dalam Islam," pungkasnya.[] Cicin Suhendi
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال